Di Tahun 2008

Di akhir tahun ini ada baiknya Kita me-review taun 2008 ini. Sapa tau aja dengan review ini Kita bisa ngambil sedikit pelajaran untuk dijadikan perbaikan ditaun 2009 yang beberapa jam lagi akan datang.

1. Januari

Hmmm.. Bulan ini masih sangat disibukkan dengan tugas strukdat membuat interpreter LISP-B. Masih inget banget gmana Inas menjelaskan struktur “sungai”  dan menjelaskan char** alias pointer to pointer (Jangan  tanya Aku itu apa, Aku juga ga ngerti:D). Ada UAS juga, udah deh, yang satu ini ga usah dibahas. Oia, waktu bulan Januari ini kebetulan juga keluarga Ku datang dari Bontang. Ya lumayan, makan gratis untuk beberapa hari.

Dan satu lagi yang ga boleh terlupakan, Tanggal 26 Januari cewekku ulang taun yang ke 18. Tapi sedih banget, waktu itu Aku ga bisa ada di deket Dia, soalnya waktu itu dia masih di Bontang. Jadi waktu itu cuma bisa ngucapin lewat sms dan telpon doang.

2. Febuari

Bulan ini diisi dengan libur sejenak menjelang semester baru (semester genap) yang mana katanya  semsester genap di IF tu “mengerikan”. Ada kejadian menarik waktu daftar ulang untuk semester 4 ini, jadi waktu mau milih kelas untuk pelajaran RPL, Aku liat yang  K1 dosennya adalah Bu CS(You-know-who). Langsung deh pilih pindah ke K2 tanpa ngeliat siapa dosen K2, Eh ga taunya pilihan ini sangatlah tepat, hehehehhee(Maaf kalo MT). Trus sebenernya waktu milih kelas OTBF Aku pengen masuk kelasnya pak J. Tapi sayang, waktu udah masuk, Kami diusir dan harus kemabali ke K1..

3. Maret

Kalo ga salah bulan ini mulai ada tugas 2 ya. Kayak Stimik gitu. Hmm agak repot juga waktu tugas Stimik, soalnya “partner ” ku sibuk di divisinya. Untungnya ada si “Aduduh Sss… Ahhh..”. Dia sangat membantu banget deh. Oia, ada wiudaan IF juga. Wisudaannya di Balee Gazeebo.

Waktu itu Aku, Brian, ama Puja maenin Canon in D  versi Depapepe. Trus main bareng Riga ama Ernest nyanyiin lagunya D’Cinnamon yang Kuyakin Cinta, ama lagunya Stinky yang Mungkinkah.

4. April

Bulan ini ada apa ya, agak lupa Aku. Kayaknya tugas Stimik 2 ama Tubes 1 OOP ya? Yang BnB ama bikin Spread Sheet(atau Spread Shit ya, hehehe) pake C++. Hmmm Tubes OOPnya jujur aja ga begitu sukses. Soalnya ternyata waktu mau ngumpulin file yag dibawa salah… Yah nasib dah.. Tapi sisi baiknya, Nama NightClub semakin terdengar!! Viva NightClub!!

5. Mei

Wah, bulan ini termasuk masa kelam juga deh. Habisnya ada deadline OOP2. Saat itu Nightclub memutuskan untuk membuat game yang diberi nama Ganesha Pirates yang nantinya akan menjadi juara 1 kategori  DesktopGame pada acara yang diadakan FSRD ITB di bulan November. Bulan ini juga disertai deadline lain seperti OTBF,d an tak lupa UAS…

Di bulan ini juga (tanggal 24) ibuku ultah lo.

Untungnya setelah itu langsung libur dan habis UAS Aku langsung memutuskan ke Jogja untu liburan sekaligus nemuin Bapakku yang kebetulan lagi kursus di sana.

6. Juni

Hari pertama di bulan ini Aku habiskan di Jogja dengan perasaan sedikit kecewa. Karena waktu itu ternyata anak2 Jogja justru lagi UAS. Yaidah deh, jadinya di Jogja jalan2 sendirian.

Di awal Juni ini juga ada ComVis alias Company Visit yang sangat menyenangkan dan mengenyangkan!! Hehehehe. Sumpah deh, Comvis ini rasanya makan mulu, sehari 5 kali. Yang dikunjungin di ComVis ini  tu AdIns, Microsoft, Detik ama Metro TV.

Tanggal 11 nya Aku ulang taun yang ke 20. Ga ada yang spesial, soalnya lagi2  ngerayain sendiri.

7. Juli

Karena masih liburan, jadinya di bulan ini ya isinya jalan2 mulu. Dan kebetulan Si “Calon Dokter” lagi dateng ke Bandung, jadinya yaaa.. gitu deh…:D

Momen paling spesial tentu aja adalah tanggal  9 Juli. Knapa spesial, karena itu tepat 4 taun aku jadian ama “Calon Dokter”:D Wah, selama 4 taun ini banyak suka gembiranya, hehehehe. Ga kok, pasti ada dukanya juga,  tapi sukanya lebih banyaklah. Jangan tanya apa yang Kami lakukan untuk ngerayain iu ya, pokoknya asik deh:D

Dan satu lagi, akhirnya aku punya laptop!!! U yeah!!

8. Agustus

OK, dibulan kedelapan ini acaranya didominasi ikut SPARTA ama masuk kuliah. Di SPARTA ini Aku jadi lebih berinteraksi ama anak2 2007 nya. SPARTAnya asik, apalagi Aku bersama anak 2006 lainnya berasa diantara panitia dan peserta, hehehe. Tapi sayang banget Aku ga bisa ikut SPARTA ini sampe habis soalnya tiba2 ada kabar kalo Pak De ku meninggal dunia karena sakit.. Mudah2an amal perbuatan beliau diterima Allah SWT(Amin).

9. September

Wah, Ramadhan tiba nih. Ga tau kenapa tiap bulan Ramadhan tu rasanya beda banget. Lapar karena puasa itu pasti, tapi ga jadi beban. Awalnya Aku mikir kalo puasa tu kuliah di IF juga semakin “Baik”. Ternyata……aku salah… huhuhuu…. Tugas semakin menggila.. Habis kuliah langsung ngerjain tugas. Yang namanya mandi dan tidur tu jadi kesempatan yang sangat langka. Mungkin sama langkanya dengan anjing berkepala tiga:D  Aku juga udah 3 kali ga boleh masuk kelas SI….

Rentetan tugas dimulai dengan datangnya tugas OS, RPLL, ama Jarkom. Udah gitu, jam di  tempat biasanya Kita ngerjain, yaitu LabDas 3tu dramatis banget! Dia mati pas di jam 5 kurang 5 yang mana itu mendekati “Garis mati”.  Dan knapa tiap mendekati “Garis Mati” tu segalanya serasa ga mendukung!! Lift jadi tiba2 macet, angkot jadi banyak yang nge-tem, sandal  putus, dan Mami tiba2 kurus (yang ini Gua boong) . Sorry ya Mi, Peace:D

Pernah waktu malem minggu gitu Aku pengen pergi ke tempat Toni untuk ngerjain Jarkom. Waktu itu tetangga kosan ku yang kiri lagi asik maen kartu sedangkan yang kanan asik tanding WE. Nah, waktu aku lewat, mereka langsung nanya gini “Mau kmana Pan?”
Trus aku jawab “Mau ngerjain tugas”

Beuuhhh.. Rasanya gmana gitu. Yang lain malem minggu lagi asik ngehedon, sedangkan Kita anak IF malah ngerjain tugas…..

Tapi setelah pengumpulan tugas terakhir, matahari serasa bersinar lagi di dunia ini.

10. Oktober

Idul Fitri nih!! Alhamdulillah kali ini Aku bisa ngerayain sama keluarga. Soalnya 2 taun sebelumnya Aku ngerayain di Blitar. Lebaran kali ini bener2 spesial. Aku bener2 menikmati yang namanya liburan kali ini.

OK, setelah sempat bergembira, akhirnya kenyatan kembali di depan mata : UTS!! Wah, UTS nya gak bagus2 banget deh pokoknya. Oia, tanggal 12 Bapakku ulang tahun.

11. November

Awal Oktober ini (tanggal 6), adekku ulang tahun.Dan sebagai Kakak yang baik Aku ngasi hadiah tas ke adekku. Di bulan ini Ganesha Pirates yang diikutkan lomba Game Design jadi juara pada kategori Desktop Game. Dapet hadiah yang sampe sekarang ga keluar2..

12. Desember

OK, bulan ini adalah bulan UAS. Harus belajar bener2 karena UTS ku ga bagus2 banget. Dan di bulan inilah Aku mulai ge blog. Karena lagi liburan, kerjaan cuma gugulingan doang.

OK itu sedikit review tentang taun 2008 ini. Untuk taun 2009 ini aku punya beberapa keinginan yang pingin aku wujudin :

1. Aku pingin taun 2009 ini bisa bantu orang tuaku supaya bisa naik haji(Amin). Soalnya seingetku udah 4 taun ini orang tuaku bilang pingin naik haji. Jadi ya aku pingin bisa mbantu lah. Sapa tau ntar ada yang nawarin proyek jadi aku bisa dapet penghasilan, lumayan untuk mbantu dana walopun  ga banyak.

2.Tetap menjaga hubungan baik dengan si Dia. Ini udah tahun ke-5 ku sama dia dan aku pingin mempertahankan itu.

3.Memperbaiki prestasi di kuliah, Jujur aja, selama kuliah ini prestasiku ga pernah bagus. Aku tau emang berat sih, tapi bukan ga mungkin kan.

Hmmm, OK, kayaknya segitu dulu. Selamat tahun baru 2009 ya semua. Semoga aja ditahun baru ini Kita menjadi lebih baik.

8 Komentar »

  1. PERTAMAX!

    wah hampir saja posting cem di atas…untung ganti format, walopun masih bertema tahun baru😛..Pan, ko “aku”-nya pake huruf kapital gitu sih, ga boleh ah nyama2in Tuhan. Hehe

    • tepan said

      @Ega
      Bukan gitu Ga. Kalo kata sapaan di bahasa Indonesia tu emang diawali pake huruf besar kan? Makanya itu kalo Tuhan emang bener2 kutulis, di postingan ku ada Allah SWT nya kan.

      @Nass
      Ini dia nih. Kalo yang pertama ini aku ga setuju, hehehehe
      Amin!!

  2. Nass said

    “Tanggal 11 nya Aku ulang taun yang ke 20. Ga ada yang spesial, soalnya lagi2 ngerayain sendiri…”

    Haduh kasian banget to pan, yaudah yuk kita rayakan walo agak telat, mo makan2 dimana?

    “Sapa tau ntar ada yang nawarin proyek jadi aku bisa dapet penghasilan, lumayan untuk mbantu dana walopun ga banyak.”

    Amin, juragan!

  3. kzcl said

    Amin pan…
    Smoga resolusi ente smua tercapai… haha…

    Biar ga mengulangi kesalahahan taun lalu awak stuju dengan bung Inas…
    Taun depan makan2 kita pas ente ultah😀

  4. sigitwirawan said

    Waktu itu tetangga kosan ku yang kiri lagi asik maen kartu sedangkan yang kanan asik tanding WE…

    Sudah berubah Pan…
    Sekarang aku bebas bermain sementara tetangga kanan sedang belajar bersama (dunia terbalik)…Hufff….ta*knya Material ini…!!

    hehe

    • tepan said

      @Ical
      AMIN Cal. Wah, yang kedua ini yang ga enak, wekkekeke

      @Sgt
      Tunggu setelah Rabu, aku kabulkan apa yang Kau bilang:D

  5. ‘ Tapi sayang, waktu udah masuk, Kami diusir dan harus kemabali ke K1..’

    wkwkwkw… jangan di-ulangi lagi pan :p
    peace!!!

    • tepan said

      @Mel
      Pak Judhi kan enak, ntar tiba2 dia ngirim ke milis trus kuliah nya jadi ga ada:D

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: