Jogja Part 1

Halo semua

Maaf ni blog jadi ga keurus gara2 kemaren aku sibuk nyiapin diri untuk ke jogja.

Kali ini aku bakal nyertitain perjalanan ku ke jogja dari tanggal 21-26 kemaren.

21 Januari 2009 (Hari keberangkatan)

Karena kebetulan aku yang ditunjuk jadi penanggung  jawab dari Bandung, akhirnya hari itu aku mastiin semua temen2 udah siap dan tau kalo kita bakal berangkat jam 8 malem, naik kereta Lodaya Malam. Aku juga awalnya pengen mbeliin hadiah untuk Yani, karena kebetulan tanggal 26 nya kan dia Ultah. Tapi semuanya berubah gara2 waktu jam 2 siang, tiba2 aku dapet kabar dari Yudit kalo si Deden yang awalnya ga bisa ikut sekarang bisa ikut. JAdi aku mesti nyari tiket untuk dia! Akkirnya aku ke stasiun. Untung aja tiketnya masih ada. Karena waktuku kemakan banyak untuk beli tiket itu, aku jadi ga jadi beli hadiah untuk Yani….:(

OK, akhirnya jam 6 kami memutuskan berangkat ke stasiun naik angkot. Yang berangkat kali ini ada 6 orang, anak ITB semua. Yang 5 dari IPA1, yaitu aku, Niken(anak TL), Yudit (TI), Pandapotan (EL), Deden (FT), dan satu otang anak IPA 3 yaitu Sigit (MT). Ada cerita unik waktu mau naik kereta api. Jadi, sebenernya aku sama Sigit udah berencana nempatin temen Kita yang berjidat lebar (baca: Yudit) dengan satu2nya wanita dalam rombongan ini. Namun  karena satu dan lain hal, si wanita ga mau, dan malah duduk disebelahku.

Kontingen dari Bandung di kereta Lodaya Malam

Kontingen dari Bandung di kereta Lodaya Malam

Dan perjalanan pun di mulai.

22 Januari 2009 (Hari Gathering)

Tanggal 22 subuh jam 04.30 akhirnya Kami tiba di Stasiun Tugu Jogja. Dengan  naluri ku sebagai lelaki, Aku udah pengen keluar lewat pintu yang langsung menuju ke Sarkem(Pasar Kembang), namun iman ku masih kuat:D Hehheheehe, becanda kok.

Begitu sampe, Kita langsung nyari taxi, karena anak Jogja pada ga bisa jemput, soalnya motornya cuma ada 3, sedangkan Kita ber-6. Setelah nego dengan pak supir, Kita pun naik taxi APV. Tujuan pertama adalah nganter Niken ke kosan Nisa (baca : Ucil) di Jalan Kaliurang km5. Soalnya dia kan ce sendiri, ga mungkin kan Kita bawa dia ke kosan Pulung, hehehehe. Setelah agak lama nyari alamatnya, akhirnya ketemu juga tuh. Habis dari kosan Ucil, kami para pris berencana langsung ke tempat Pulung. Begitu kusebutin alamatnya, supirnya langsung tau. Ini membuktikan betapa terkenalnya Pulung. apalagi setelah kisahnya bertabrakan dengan becak:D

Begitu sampe kosan Pulung, Kita langsung bikin heboh. Langsung ngehina2 Pulung! Kesan pertama yang aku dapet waktu liat Pulung : Gila!! Ni orang apa karung beras!! Gendut banget dia!! Kalo dia nimbang satuan beratnya udah bukan kilo gram, tapi udah kuintal:D  Ga sampe 10 menit disana aku ngerasa kegerahan banget!! Padahal masih subuh!! Ga tau karena emang Jogja yang panas ato karena tempat Pulung merupakan tempat maksiat:D  Subuh itu aku ngehabisin waktu dengan cerita2 ama temen2 Jogja, sedangkan sebagian temen2 yang dari Bandung ada yang lagi tiduran karena masih ngantuk.

Hari pertama ini emang belum ada kegiatan apa2. Hari ini emang ditujukan untuk nuggu temen2 lain dari luar kota dan ngasi waktu bagi mereka untuk istirahat. Karena belum ada apa2 dan karena perut udah ga bisa diajak damai, aku pun menghubungi si “Calon dokter”. Setelah mandi, dan nunggu dia dateng, sekitar jam 7 aku ama dia jalan. Karena sama2 laper, Kita akhirnya nyari sarapan. aku udah ngebet banget pengen makan pecel, jadi tempat yang kami tuju tak lain tak bukan adalah SGPC!! Alias Sego Pecel!! Aku makan pecel dengan lahapnya (ato rakusnya ya). Habis di Bandung ga ada pecel sih. Udah gitu SGPC emang enak banget, apa lagi ditambah makannya ditemenin sama si Dia:D    Setelah makan, Kita muter2 kampus UGM bentar, habis itu pulang soalnya dia jam 8 ada kuliah. Seneng banget bisa ketemu dia lagi. Habisnya udah kangan banget, terkahir Kita ketemu ya pas lebaran, jadi sekitar 4 bulan lalu.

Sampe di tempat Pulung, ternyata anak2 lagi pada tidur2an, y udah, aku ikutan aja. Eh, ga taunya jam 10-an semuanya pda kebangun dan ngeluh karen laper. Aku sebagai satu2nya orang yang udah kenyang disitu ya ketawa2 aja. Akhirnya setelah dipaksa2 Pulung mau juga mbeliin makan. Habis makan dilanjutkan dengan main poker dengan tema ITB vs UGM! Ga tau gmana hasil akhirnya, tapi waktu aku mainin sih ITB berhasil menang 3-1. Ga terasa waktu Dzuhur udah tiba. Tapi karena rasa malas dan capek, trus dengan mengandalkan status Kita sebagai Musafir, Kita pun menangguhkan sholat sampe waktu ashar😀

Jam 3an, aku jalan lagi ama Yani, tapi sebelum jalan sholat dzuhur dan ashar dulu. Kita makan di WS berdua, rasanya seneng banget bisa berduaan kyk gini:)  Sekitar jam setengah 5, Ardhi si manusia setengah mutan ketua kelas ngasi tau kalo pada mau ngumpul di rumah Nanet di daerah Seturan. Waktu disana ngumpul , Kita bener2 ngabisin waktu untuk ngobrol2, cerita2 tentang masa SMA dulu. UDah gitu semua kegiatan Kita lakuin sama2. Sholat berjamaah, trus makan bareng2. Pokoknya bener2 asik deh. Akhirnya sekitar jam 10 Kita semua pulang.

Di rumah Nanet(Tanpa Pulung & Gb yang lagi Cisco dan Ryan yg belum dateng)

Di rumah Nanet(Tanpa Pulung & Gb yang lagi Cisco dan Ryan yg belum dateng)

Sampe kosan Pulung akhirnya Kita mulai mikirin untuk distribusi orang, soanya kosan Pulung ga akan cukup. Jadinya aku mutusin untuk tidur di kosan GB, sebagaian ada yang di kamar Pulung, sebagian lagi di kamar Ardi. Malem itu Alhamdulillah aku bisa tidur dengan nyenyak.

Bersambung ke Jogja part 2

17 Komentar »

  1. petra said

    hooo, reunian SMA toh……
    kayaknya menyenangkan bisa ketemu temen-temen SMA lagi…

    belum pernah euy…..

    • tepan said

      Iya nih K Petra, seru banget lo! Soalnya Kita kan dari luar pulau jawa, udah gitu pada kepisah-pisah, jadi jarang banget ngumpul. Tunggu kelanjutannya di part 2 ya!

  2. huaaaa…
    gw kapan ya bisa reunian kayak giniii..
    huhuu,, banyak temen SMA yg di luar,
    mana jadwal liburan nya beda2 lagi..

  3. Aditya Judith said

    ckckck.. gmw dia ya ndu? tuh kan gw bilang jg apa, hahaha..

  4. harbag said

    eiss kk eiss.. ini mah bukan reunian doank, reuni + macar.. enak ente pan..

  5. kzcl said

    ahaha….
    gw satu ga tahannya ama jogja: PANAS!!!!
    pusing gw pan jalan2 siang di sono…😀

    • tepan said

      @ Mel
      Maklum, kita udah sama2 dari TK, jadi udah ngerasa deket banget

      @Jude
      Bukannya ga mau Dit. Cuma ada hal2 yang harus Kau tau ttg dia:)

      @Harbag
      Ni yang minta di jogja bukan aku lo ya!:D

      @Ical
      Bener banget!! Kita manusia gunung dipaksa jalan di lembah, ya kepanasan lah!:D

  6. “..Kesan pertama yang aku dapet waktu liat Pulung : Gila!! Ni orang apa karung beras!! Gendut banget dia!! Kalo dia nimbang satuan beratnya udah bukan kilo gram, tapi udah kuintal😀 Ga sampe 10 menit disana aku ngerasa kegerahan banget!! Padahal masih subuh!! Ga tau karena emang Jogja yang panas ato karena tempat Pulung merupakan tempat maksiat :D”
    Aku sebagai satu2nya orang yang udah kenyang disitu ya ketawa2 aja. Akhirnya setelah dipaksa2 Pulung mau juga mbeliin makan.

    Pan, Kasian Pulung…
    Ngga di Bandung , ngga di Jogja, Jadi orang teraniaya melulu… he..he..

    • tepan said

      @Syekh Dody
      Coba kau liat orangnya pasti kau ngakak. mlh mungkin ikut ngejek juga ente:D

  7. nass said

    huala huala

    semogha makhluk bernama Pulung sedikit terampuni dosanya karena telah bersedia jadi bahan ejekan

    @ical siregar: perasaan jakarta lebih panas ah, panas polusi kali ya?

    • tepan said

      @Nas
      Iya Nas, kalo Kita njulukin dia “The Lost Prophet”:D Bukan “The Last Prophet” lo ya

  8. sigitwirawan said

    owhhh….poor Judith…

    • tepan said

      @Sgt
      Makin bimbang aja tu anak. Payah juga sih

  9. jane oke... said

    ko potoq aneh yaa…

    *awas kamu komentar nduuu…!!!hehe*

    • tepan said

      @JaneWalrus
      Iya tu expresi mu ga banget!!! Gmana nih, katanya mau dapet gelar ter-“Revalina”:D

  10. jane oke... said

    aq kayak kehimpit nanet ma niken…

    • tepan said

      @JaneWalrus
      Iya Ne, harusnya Kau kehimpit sofa aja biar lebih bagus fotonya:D

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

