Jogja Part 2

OK, Kita lanjutin cerita reuni di Jogja.

23 Januari 2009(Jalan-jalan hari pertama)
Sekitar jam 05.30 aku bangun gara2 suara alarm jam waker nya GB. Setelah matiin alarm nya, Kita pun tidur lagi, hehehehe. Baru bener2 kbangun jam 8an. Habis tu aku langsung mandi trus nonton TV di kamar GB.
Acara hari ini dimulai jam 10 dan rencanannya Kita mau ke pantai Spanjang. Jam 9 aku ma GB ke tempat Pulung. Disitu udah nunggu 2 mobil carteran, yang satu Pregio, satunya lagi APV. Karena komposisi kita tu 11 co dan 6 ce, jadi ntar yang co naik Pregio, ce nya naik APV. Setelah co2 pada ngumpul semua di tempat Pulung, akhirnya Kita beranjak ke tempat Nanet, di mana semua wanita ngumpul disitu. Setelah masukin barang2 yang diperluin, akhirnya Kita jalan. Jarak dari Jogja ke pantai Spanjang tu lumayan jauh, 70an km.

Waktu di mobil Pregio nih aku udah ngerasa ga enak ama mobilnya, habis kok rasanya ga “narik” gitu. Waktu jalan lurus aja kecepatannya ga lebih dari 60 km/jam! Masak karena di mobil ini ada salah satu manusia yang beratnya 1 kuintal (baca : Pulung). Tapi aku ga mikir yang macem2. Nah, berhubung ini hari jumat, jadi di jalan kami nyari masjid untuk jumatan. Status sebagai Musafir ga berlaku kali ini:D Setelah jumatan, perjalanan pun Kami lanjutkan.

Karena kebetulan aku duduk di depan sama Pulung, dan kebetulan dia udah pernah kesana, jadi aku nanya2 tentang pantai ini. Jadi kata dia tu ni pantai ada di daerah selatan. Ada beberapa pantai yang berdampingan, Spanjang, Drini, Sundak, sama apalagi gitu, lupa aku. Nah, ni pantai2 tu ada di balik pegunungan kapur. Beeuuugghhhh!! Begitu ndenger ada kata2 pegunungan, aku langsung mulai panik! La gmana, mobilnya ni kayak ga beres gitu. Ya bener aja, ga lama kemudian akhirnya kita sampe juga ke jalan yang banyak tanjakannya. Dan perkiraanku bener, ni mobil nyaris aja ga kuat nanjak. Udah gitu, pas lagi  jalan turunan gitu, supirnya malah ngmomong gini : “Waduh, ini kenapa ya rem nya kok bermasalah gini.” Buset dah!!! Bisa2nya di ngomong kyk gitu!! Dalam hati aku mikir, ni kalo knapa2 gmana ya. Gmana kuliah ku!?! Mana Aku belum kawin lagi!! Astagfirrullah!!

Akhirnya setelah perjuangan yang disertai doa, jam setengah 2 kami sampe juga di pantai Spanjang. Ternyata pantai nya sepi!! Ya gmana ga sepi coba?!!? Siapa yang mau ke pantai siang2 di tengah teriknya matahari Jogja. Disana Kami cuma ngeliat sepasang muda-mudi yang sedang berduaan, ga tau deh mau ngapain mereka:D

Karena suasana pantainya ga asik, akhirnya ada teman yang usul untuk pindah aja ke pantai Sundak, soalnya disana katanya lebih enak, teduh, banyak pohonnya, dah gitu ada pondok2 untuk berteduh. Dari Pantai Spanjang ke pantai Sundak cuma sekitar 15 menit. Dan setelah sampai disana, ternyata pantai nya emang lebih bagus. Begiu sampai, Kita langsung angkat2 barang dan nyari pondok untuk berteduh.

Setelah berteduh, sat yang dinanti pun tiba : Makan siang!! Akhirnya!! Menu makan siang kali ini nasi+ayam bakar, sambel, capcay, ama perkedel jagung ditambah semangka sebagai penutup. Habis makan Kita bingung mau ngapain, mau main di pantai, tapi panasnya minta ampun!! Akhirnya Kita yang co2 maen kartu sedangkan yang ce asik ngerumpi. Dalam permainan kartu kali ini Kita pake sistem yang kalah keluar. Dan tanpa disangka ITB berhasil menempatkan 3 wakilnya (Aku, Deden, dan Yudit) selama 6 game. Itu membuktikan anak ITB jago main kartu (Emang bukan prestasi yang patut dibanggakan sih, hehehehe). Ato mungkin malah anak2 ITB jarang kuliah, maen kartu mulu:D

D

Sedang mempertaruhkan nama ITB:D

Habis maen, Kita nyiapin panggangan untuk mbakar jagung ma sosis yang udah Kita siapin. Berhubung udah sore, mentari juga udah mulai bersahabat. Ini membangkitkan jiwa narsis kita untuk memulai foto2, hehehehe:D

Akhirnya Kita foto2 sambil makan sosis m jagung. Kita di pantai ini sampe jam 6 lewat, Kita emang nunggu susnset di pantai ini. Bagus banget!! Subhanallah. Ini ada beberapa foto Kita di pantai Sundak:D

11 dari 14 co di kelas Kita

11 dari 14 co di kelas Kita

6 dari 18 ce di kelas Kita

6 dari 18 ce di kelas Kita

Memandang indahnya sunset

Memandang indahnya sunset

Sunset di pantai Sundak

Sunset di pantai Sundak

Habis ngeliat sunset Kita siap2 untuk pulang. Eh, belum pulang juga sih, masih mau makan malam di Rumah makan Bu Shanti. Di rumah makan ini konon katanya terkenal dengan sambal bawangnya yang pedesss banget!! Hmmmm.. Nasi uduk ditambah ayam bakar dan sambel pedes, bener2 enakkkk!!

Dan sesuai permintaan sodara Radityo aka GB, aku harus menceritakan kejadian tentang mobil Pregio sialan itu lagi. Jadi waktu mau ke RM Bu Shanti, lagi2 Kita harus ngelewatin jalanan yang naik turun lagi, dan itu berarti petaka! Disalah satu tanjakan yang cukup curam mobil ini akhirnya bener2 ga bisa naik. Karena memiliki insting sebagai kuli, ketiga teman Kami yaitu Pulung, Ryan dan Panda yang duduk di dekat pintu langsung membuka pintu dan keluar duluan untuk ndorong ni mobil. Mungkin mereka berpikir Kita akan keluar juga untuk bantu ndorong. Tapi yang terjadi justru Kita malah langsung nutup pintu:D  Soalnya Kita pikir mereka kan sudah ngewakilin Kita yang di dalam mobil : Pulung mewakili UGM, Panda wakil dari ITB, dan Ryan yang mewakili ITS. Hehehehehe, MT banget emang!!:D

Setelah sampe di RM Bu Shanti, Kita makan, nyam..nyam..nyam..nyam… Habis itu kita pulang dengan perut kenyang, badan capek dan lengket karena keringetan. Begitu sampe kosan Pulung, Kita para co langsung diskusi ngomongin mobil yang tadi, masalahnya besok Kita mau ke Ketep dimana itu jalannya lebih menanjak. Akhirnya beberapa orang dari Kita pergi ke tempat persewaan mobil untuk minta mobil pengganti yang lebih bagus.

24 Januari 2009(Jalan-jalan hari ke-dua)
Hari ini harusnya Kita jalan jam 8. Tapi karena ujan jadinya ditunda. Aku baru berangkat dari kosan GB jam setengah 10, padahal dari jam setengah 8 udah siap. Kita ga langsung ke tempat Pulung, tapi ke warung burjo Hard Rock dulu(sumpah, gaul banget namanya). Laper banget soalnya. Di situ Aku makan mi goreng pake telor dadar. Habis makan langsung ke tempat Pulung. Karena udah molor dari jadwal, Kita langsung cabut. Dan ternyata hal yang Kita takutin ga terjadi, mobil Pregio butut itu udah diganti ama mobil Mitsubishi Fuso yang jauh lebih bagus.

Harusnya hari ini tu jadwalnya ke Borobudur, trus ke Ketep. Tapi karena udah molor karena ujan, kita sepakat langsung ke Ketep. Tapi waktu udah jalan 15 menit, akhirnya Kita memutuskan ke Borobudur soalnya ternyata ada yang belum pernah ke sana.

Akhirnya Kita sampai ke Borobudur. Sebenernya langit lagi mendung waktu itu, tapi ga tau kenapa kok cuaca PUAAANAAASSSS banget!!! Sumpah, Melting aku!! Pasti ini karena efek rumah kaca dan pemanasan global!(Sotoy abiss, hehehe).  Tapi berhubung ada temen2, ya semangat aja. Disini Aku sempet foto pake jaket HMIF lo!!:D  Kita sekitar 1,5 jam di Borobudur.

Ber-17 foto di Borobudur

Ber-17 foto di Borobudur

D

Foto pake jaket HMIF lo!:D

Perjalanan dilanjutkan ke Ketep. Ketep tu dataran tinggi di Jogja. Ya kira2 kayak Lembang gitu deh. Nah, dari ketep ini Kita bisa ngeliat Gunung Merapi dan Merbabu. Jam 2 siang Kita sampe di Ketep. Sayangnya waktu itu lagi mendung. Kita cuma bisa ngeliat puncak merapi. Itupun cuma sekitar 20menitan, abis itu ketutup kabut dan hujan deres. Untungnya ada pondok2 yang ngejual berbagai makanan disitu. Akhirnya Kita berteduh di situ, sambil makan. Ada yang pesen mi rebus, jagung bakar, teh anget, dll. Aku sendiri makan mi goreng(lagi) pake teh anget.

Puncak merapi ketutupan kabut...

Puncak merapi ketutupan kabut...

Habis dari Ketep, Kita langsung menuju ke Rumah makan Boyong di daerah Kaliurang. Rumah makannya ternyata asik banget! Jadi ni Rumah makan ada di sekeliling kolam gitu. Tiap tempat makannya ada di atas pondok-pondok di sekeliling kolam. Di kolamnya banyak ikan koi, nila, dan ikan mas. Gede2 Bo!! UDah gitu disediain rakit dari bambu yang bisa Kita pake untuk ngelilingin tu kolam. Asik banget deh!

Ini beberapa foto2nya.

Naik rakit bareng Ryan di kolam RM Boyong

Naik rakit bareng Ryan di kolam RM Boyong

Pas lagi asik naik rakit, ga sengaja rakit yang kunaikin nabrak rakit lain yang dikendarai ama anak2:D

D

Tebak sendiri kelanjutan nasib anak yang baju kuning:D

Habis makan Kita sempatin belanja bentar di malioboro, trus pulang dengan perasaan capek dan seneng:)

Heheheheh, begitulah perjalanan reuniku di Jogja. Memang cuma 2 hari sih, tapi Alhamdulillah menyenangkan banget. Udah lama Kita ga ngabisin waktu sama2 kayak gini. Ketawa2 kayak dulu lagi:D

Tunggu part 3 nya ya:)

21 Komentar »

  1. johnglenn said

    Huahahahahahahahaha…… ada log perjalanan selama 2 hari, keren dah
    ditunggu part 3 nya ya Gan

    Eh, kw kurang masukin yang ada perwakilan dari 3 kampus ( PANDA, PULUNG dan PRITZ ) untuk mendorong Pregio Bosok

  2. tepan said

    @GB
    Udah kutambahin tu Be:D

  3. harbag said

    anjir ente macam jalan2 bareng kawan2.. mesra amirrr rakitan ame cowo ahahaha..

  4. aarggghhh.. foto nya biking ngiriiiii..
    ahhaha….

    hv a nice reunion..
    hihiiii😀

    • tepan said

      @HBF
      Jangan berpikir terlalu jauh, aku masih norma kok. aku juga masih setia ama ente:D

      @Mel
      Makasih Mel. Coba hubungin tmn2 SMA mu ajak reunian juga.

  5. nass said

    Waduh ternyata ada tempat Rumah makan Boyong di daerah Kaliurang to? baru tahu daku.

    Kalau Ketep… itu lokasi yang hampir mencabut nyawa pas ngebut disana😦

    • tepan said

      @Nas
      Iya, kalo ga salah di Kaliurang Nas. Ooo Ente jatuh yang patah tangan tu di Ketep to? Makanya, hati2 Bos:)

  6. seli tando said

    Mantap pan., kykny liburanmu nyenengin gitu bisa ngumpul2 trus jalan2 bareng.. Mana fotonya oke2 lagi. Hyaaaa.

  7. Deuhh… Jaket Himpunan dibawa keman-mana… Luarrr Binasa…
    Mesra Amat ama si Ryan… Hati-hati, di Tv katanya si Ryan terlibat skandal tiii****ttttt…..
    hua..hua…😀

    • tepan said

      @Seli
      Yang part 3 ntar lebih seru lagi, soalnya itu waktu aku jalan2 ama “Dia”:D
      Iya, kebetulan temenku punya kamera yang lumayan, jadi hasilnya juga bagus.

      @Dodi
      Hahahahaha, tenang aja, Ryan yang ini lebih jinak kok:D

  8. jane oke... said

    ko nama gw g ada masuk berita siy…

    g terima…

    hehe…

    oke ya poto qta ternyata!!palagi yg ad aq…

    hehe…

    • tepan said

      @JaneWalrus
      Emang penting ya namamu masuk?:D
      Iya Ne, temenku, si Seli bilang fotonya bagus. Tapi mau gmna pun klo objeknya bagus, fotonya pasti bagus, iya ga Ne?!?:D

  9. johnglenn said

    Huahahahahahahaha.. Oke Ndu….. Sippp Lognya dah, teruslah berkreasi..

    • tepan said

      @GB
      Mana nih cerita2 dari kalian?! Kita bikin iri anak2 yang ga ikut, biar klo reunian lagi jadi banyak yang ikut

  10. vetty said

    kak..klo baca ini,, ku jdi inget mobil VW yang kita kira travel itu…… msh inget gak??? yang pas ku mw blik ke bontang ittuuuuuuu
    hahahaha

    sumpa,, papa kocak abis !!
    udah sok2an nolongin mobilnya muter,, uda angkat koper, mw buka pintunya,, eh mobilnya malah jalan !!! gila,,,
    muka papa datarrrr bgd wktu ittuuuuuu………
    gak da ekspresi saking shocknya!!!

    wkwkwwkwkwkwkwkwk

  11. @Pety
    Wakakakakakaka, itu emang yang paling kocak:D Yang bisa nglahin itu cuma waktu papa minum air kobokan pas di Sangata:D

  12. vetty said

    ada lagi kak yang parah!!!
    yang pas mesen sate dari dalem mobil,,
    pas kepala papa keluar jendela bwd mesen sate, trus gak sengaja tombol jendelanya kepencet,, terus kacanya naik pas kena dagunya papa!!!
    ahahahahahahaha
    gak kebayang muka tukang satenya..
    kalo muka papa sh pasti seperti biasa,, tampang2 innocent gt…..
    wkwwkwkwkwk

    kak,, VETY namaku….
    ntar ku ngadu lagi ma mbak yani..
    haha

  13. @Pety
    Sssstttt.. Pet, jangan bilang2 ntar kasian Papa:D

    Enak Pety aja, kan hurufnya segaris gitu, kalo pake V tu hurufnya ntar ga segaris jadinya

  14. vetty said

    ha?? apaan yg segaris???

    • @Pety
      La, huruf P, E, T, Y kan sebaris, kalo pake V kan ga, soalnya V nya di bawah:D

  15. vetty said

    astaga……….maksudnya sebaris di keyboard komputer????

    butuh ongkos ka buat neken huruf V di bawah…….
    tgl blg j,, ntar ku tansferr…….
    (hhaa,, gayanya)

    ku hbs dpt 500rbu lo dari pak inu.. dari karya tulis. pdhl ku cum ngetik,, yg buat pak inu.
    sbnrnya dptnya 2 juta
    tapi entah mengapa dari pemkot yg cair segono doank..
    bete

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: