Jogja Part 3

Sekarang petualangan ku di Jogja kulanjutkan ke part 3. Di mana di bagian ketiga ini adalah ceritaku dengan si “Calon Dokter”:D  Di bagian ini ga ada foto2 yang kutampilin kayak di postingan sebelumnya, soalnya dia bukan orang yang suka difoto. Dan disini juga ga ada cerita tentang Pulung si manusia malang, hehehehe. OK, Ini dia ceritanya..

25 Januari 2009 (Kencan hari pertama)
Pagi ini aku bener2 bangun pagi, jam 6 aku udah bangun. Kali ini sengaja bangun pagi soalnya aku udah janjian ma dia untuk ke SunMor alias Sunday Morning. Sedikit info bagi yang belum tau, SunMor tu kegiatan olah raga and pasar kaget yang diadain di hari minggu di Lapangan dan jalan sekitar Grha Sabha. Kalo bagi temen2 Bandung pasti tau kan tiap Minggu pagi di Gasibu rame banget. Nah!! ini persis kayak gitu.

Jam setengah 7 Yani njemput aku di kosan GB. Habis itu Kita langsung menuju Grha Sabha. Sampe sana ternyata udah rame banget! Begitu sampe, Kita markir motor terus jalan. Karena baru pertama kali ke sini, aku langsung mengamati keadaan sekitar. Ternyata emang bener2 persis ama yang di Gasibu. Kalo kuperhatiin ada 5 aktivitas utama disini:
1. olahraga
baik itu sekedar lari2, main bola, bulu tangkis, dll

2. ada yang asik makan
ada yang makan cemilan, ada juga yang makan sate, aneh ya, ada sate pagi2 gitu.

3. Ada yang sibuk belanja
Disini banyak yang jualan kaos, pernak pernik, mainan anak2, macem2.

4. Ngumpul2
Ya, disini banyak sekumpulan pemuda-pemudi yang asik ngobrol2 sambil duduk di pinggir jalan(soalnya kalo di tengah jalan ketabrak mobil ntar)

5. Pacaran
Contohnya ya Aku ma dia:D

Kita jalan di Sunmor sekitar 1 jam. Kita sempet ngeliat ada band yang ngamen tapi bener2 niat, jadi yang main gitar 2, ada yang main Pongo, ada juga yang main “kecrekan” <- Sorry, ga tau bahasa Indonesianya apaan, maraccas kali ya. Kita juga sempet beli susu kedelai. Kalo dirasain, rasanya masih enak susu kedelai yang dijual di Borju. Tapi yang bikin susu kedelai ini lebih spesial adalah karena minumnya bareng ama si “Dia”😀

Dari Sunmor kita balik, trus mandi. habis tu ngbrol2 sambil nonton TV. Berhubung perut sudah berontak, akhirnya Kita makan. Awalnya sempet bingung mau mkan apa. Mau makan pizza, tapi karena masih pagi, rasanya aneh aja. Lagian kalo makan di PH bisa bangkrut aku! Dia makannya banyak sih, hehehehehehe(Parah banget yak, cewe sendiri diejek:D)

Akhirnya Kita makan di warung bebek goreng Pak siapa gitu, lupa aku. Tempatnya di jalan Mangkubumi. Ni rumah makan katanya cabang dari yang ada di daerah Gejayan. Katanya sih yang paling enak se jogja. Hmmmm, penasaran aku. Setelah sampe disana, aku pesen bebek goreng plus es jeruk. Sedangkan Yani pesen ayam goreng trus minum jeruk anget.

Sambil nunggu, Kita ngobrol2. Maklum, udah lama ga kayak gini, jarang ketemu sih. Seneng banget rasanya:) Ga lama kemudian dateng juga tuh bebek. Dan setelah kubandingin ama ayam yang dipesen Yani, ternyata bebeknya kecil…..:(  Waktu aku ngeluh ke Yani, dia malah ketawa! Trus dia bilang, iya, emang kecil, makanya aku ga pesen bebek. Sial, aku dikerjain….Dan pertama kali aku nyicipin tu bebek, ternyata emang empuk dan gurih banget! Tapi yang menurutku jadi juara dari rumah makan ini tu sambelnya!! Bener2 pedes dan klop banget ama bebeknya!! Habisnya kalo di Bandung tu kebanyakan sambelnya ga pedes sih.

Sebenernya aku pengen nambah, Yani juga udah nawarin untuk nambah. Tapi ya aku ga enaklah, ntar ketauan kalo co nya ini makannya banyak:D Habis makan, Kita ngobrol2 disitu, sambil nunggu waktu dzuhur. Setelah waktu dzuhur tiba, Kita sholat di mushola di rumah makan itu. Habis makan Kita bingung  mau ngapain. akhirnya kita sepakat untuk nonton, padahal ga tau ada film apa aja.

Kita pun cabut ke Amplaz(Ambarukmo Plaza). Sampe sana Kita langsung ke 21. Dan ternyata, film yg ada bener2 bikin males. Kecuali Twilight, sisanya film Indo!! Cape deh… Ga jadi nonton deh. Yaudah, jadinya Kita ke Carrefour kebetulan Yani mau beli beberapa keperluan.

Akhirnya Kita balik ke kosan Yani. Sampe sana, Kita ahirnya ngobrol2 lagi deh. Banyak banget hal yang pengen diceritain, karena Kita jarang ketemu (Untuk kejadian detailnya ga perlu diceritain disini, konsumsi pribadi:D)

Habis itu pulang deh ketempat GB. Pas sampe sana, ternyata si GB ngajakin makan. Akhirnya makan deh bareng temen2. Dan tujuan wisata kuliner kali ini adalah Oseng-oseng mercon!! Konon sambelnya puedes banget!! Eh, pas pertama sampe di sana aku ngeliat sesosok orang yang tampaknya familiar. Dan setelah kuamati ternyata itu Aming!! Iya, Aming beneran!! Buset dah, jauh2 aku dari banding, dari ITB ke Jogja,  eh ketemu juga ma Aming.

26 Januari 2009(Ultah Yani yang ke 19)
Hmmmm, hari ini kuawali dengan ngasi ucapan selamat ulang taun ke Yani. Aku sengaja cuma sms doang, soalnya aku yakin dia masih tidur. Dia jam 9 udah tidur, capek katanya. Dan bener aja, dia bilang baru baca smsnya pas subuh.

Sebenernya aku pingin ngasi kejutan kedia pas pagi. Tapi sayangnya dia ada tambahan anatomi jam 8-10. Buset dah!! Sesibuk inikah anak kedokteran!?!? Di saat manusia normal lain sedang asik merasakan nikmatnya libur Imlek, mereka malah ada tambahan anatomi. Tapi ya ga papa juga sih, berarti aku punya waktu lebih untuk nyiapin kejutan. Bangun pagi jam 9, aku langsung mbangunin GB trus memohon dengan amat sangat(lebay) untuk dianter ke Kota Baru, konon katanya disitu banyak penjual bunga. Mungkin kalo di Bandung kyk di Wastu Kencana gitu.

Akhirnya GB mau nganterin dengan imbalan aku mbawa motor adek nya yang mau di service ke bengkel. Oia, kali ini aku pgn ngasi bunga soalnya selama 4 setengah taun pacaran, aku belum pernah sekalipun ngasi bunga. Akhirnya aku beli bunga yang paket 50 ribu. Habis beli bunga, pas banget Yani sms dan bilang kalo kuliahnya dah mau selesai, trus aku disuruh mbawa motornya ke kampusnya. Dia bilang ntar begitu masuk sebelum pos jaga ada tempat untuk duduk2, aku disuruh nunggu disitu. Denga rasa PD yg tinggi aku langsung masuk ke kampusnya. Begitu masuk aku langsung nyari pos jaga, dan ketemu!! Aku nyari mana tempat duduk2 yang dimaksud. Emang ada sih, tapi kok jelek banget. Masak sih tega dia nyuruh aku nunggu disitu.

Trus aku ngeliat agk ke dalem, ternyata di situ ada taman!! pasti ini deh! Akhirnya aku naruh motor di parkiran, trus duduk di salah satu kursi di taman sambil mbawa bunga. Sambil nunggu, aku amatin keadaan. Trus aku baru nyadar : kok sepi banget yak!? Tapi aku tetep berpikiran positif, mgkn yg tambahan cm anak tgkt 1, trus anak2 tingkat 1 tu kosannya deket kampus smw,jadi ga perlu naik motor. 10 menitan aku duduk, ada bapak2 gitu lewat, kayaknya sih petugas kebersihan UGM ato apa gitu deh. Bapak2 ni lewat sambil senyum2 ga jelas gitu waktu ngeliat aku. Mungkin dalam pikiran ni bapak :”Ngapain sih tu orang bodo duduk di taman, jelas2 libur juga, dah gitu bawa bunga lagi.” Ato jangan2 tu bapak berpikir : “Waaaw, boleh juga tu brondong.” AAAARRRGGGGGHHHHH!!!! Masak aku udah jauh2 menghindar dari anak2 IF ITB, ga taunya di UGM ketemunya yang beginian juga:D (Bcanda kok, hehehehe)

Ga lama setelah tu bapak lewat, Yani nelpon trus nanya aku ada di mana. OK, berarti aku udah positif salah tempat. Setelah diarahkan ke tempat yg bener, akupun sampe ke tempat yg seharusnya. Dan ternyata baru kusadari klo pos nya emang ada dua. Pas ketemu aku kasi bunganya. Dia kyknya bingung dan kaget gitu. Mgkin karena aku ga pernah ngasi bunga sebelumnya. Ato mungkin juga karena malu ada temen2nya. Ya emang bukan reaksi yg kuharapkan, tapi ya ga papa deh.

Habis itu Kita menuju kosan Yani. Ga lama disana, Kita memutuskan untuk makan siang. Karena belum pernah makan di Papa Rons, kita sepakat makan disana. Habis makan, Kita ngehabisin waktu ngobrol berdua. Tanpa terasa, waktu udah jam 3 siang.. ini berarti aku harus balik ke kosan GB untuk siap2 pulang ke Bandung naik travel. Tapi dia masih nahan aku, setengah jam lagi katanya. Udah setengah 4, tapi di mash belum bisa nganter aku. Aku jg udah mulai panik mana orang dari travel udah nelpon. Akhirnya dia bilang bakal nganter aku langsung ke pangkalan tu travel Soalnya travel ini bakal berangkat dari pangkalannya jam 5.

Di akhir pertemuan Kita emang ada sedikit konflik kecil.. Mungkin ini karen emosi yg ga bisa ditahan..Yg aku mksud disini bukan emosi dalam arti amarah. Tapi perasaan sedih karena lagi2 harus kepisah jauh dan ga tau kapan bisa ketemu lagi..Udah gitu ada perasaan kecewa di hatinya karena di hari ulang taunnya yang ke-19 ini aku ga bisa nemenin dia full.. Cuma sebentar aja. Sebentar banget..

Kita sampe di pangkalan tu travel jam 5 kurang. Disana dia tetep di atas motor dan ga ngelepas helmya. 5 menit disana, ternyata travel belum berangkat. Aku ngeiat dia nurunin kaca helm nya. Aku tau dia pasti nangis.. Bener aja waktu aku deketin, dia emang lagi nangis..Aku jg sedih banget, tapi Kita ga bisa apa2..Sekitar 5 menit kemudian, dia minta ijin pulang, ga kuat katanya..yah.. ini berarti sampe saat ini dia belum pernah ngeliat aku pergi.. Dulu waktu aku pergi dari Bontang ke Bandung, dia ga pernah nganter aku.. Trus  aku dapet kbr dari temen2nya kalo waktu aku pergi Yani nangis terus..

Yah,, begitulah bagian terakhir ceritaku di jogja. Emang sih, pertemuan kali ini ditutup dengan perpisahan yg menyedihkan.. Tapi secara keseluruhan Kita bahagia udah ketemu walopun cuma 2 hari..:)

14 Komentar »

  1. nass said

    wah pan, harusnya bawa gitar terus dikasi lagu perpisahan tuh. Makin romantis nak😀

    naik travel menuju matahari terbenam..jreeng..

  2. Yani.. said

    Ada bbrapa hal yg d manipulasi nh..:-(

    • tepan said

      @Nas
      Mana sempat lagi aku kepikiranbawa gitar

      @dd
      Ah, yg mana dek?:D Emang ada sedikit penyesuaian, ntar kalo diceritain semua kan ga enak:)

  3. Yani.. said

    Yg d bold.. 2 d awal..:-(

  4. Ivan said

    Cie… manggilnya dd..

    • tepan said

      @dd
      Yang mana dek? Yang kencan hari pertama?:D
      Hehehehe, kan becanda doang dek..:)

      @Vanug
      Iya dong! Masak mau kupanggil RWA, ntar kau kebagian apa dong:D

  5. jane oke... said

    pandu bisa kayak gini juga yaaa….

    hehe…gnyangka jugaaaa….hohoho…

    • tepan said

      @JaneWalrus
      Kau aja yang ga tau, sebenernya aku ni romantis Ne (Muntah muntah deh:D)

  6. johnglenn said

    Hahahaha… keren2 romantis ndu, cerita kaw… kek di pelem drama korea aja
    ( gw ja g pernah nonton)

    Sayang ya Ndu, kw balik nya cepetan… pas dah nyampe di bandung dosen wali kaw kagak da lagi…. ya diambil ja Hikmahnya bro…. sipp lah poko’e

    • tepan said

      @GB
      Wakakakakakaka, sial Kau:D
      Iya tuh, waktu perwalian bu Cia malah ada rapat….:(

      Hikmahnya : Pulung emang “Authorized Daeler” Be!! Emang bagus2 yang dari Dia, hehehehehehe.

      Kapan ya aku ke sana lagi….

  7. nuRLIe.... said

    hahaha…

    gak nyangka gue,ndu…
    kau bisa juga begitu…
    hahahaa….
    weh…tega kau cew mu sndiri diejek….(uhuk2….)te2p cinta tapiny dunk…

    weh…sedihny hr kepulangan…
    gak pa2,ndu…perpisahan adalah awal dr perjumpaan kembali…
    tetep langeng ya,fren…
    tenang….bakal jumpa lagi..
    weh…kpnlah kau maen lg kejogja…
    inget ya…ada oleh2 buat nyuap aku…
    biar gak buka rahasiamu….
    hahahahaaa…

    pak,bli buket bunga apaan kau??
    jgn2 dia sedih n kaget…krn kau slh bli bunga lagi????
    wkkakkakakak

  8. tepan said

    Hehehehhehe, kan udah kubilang aku juga bisa romantis, tapi itu khusus untuk Yani lah!:D
    Ah, ga papa, Yani udah kebal kuejekin kok. Ya iyalah, Aku sayang banget ma dia, hehehhe:)

    Emang sedih banget Nurli..Tapi ya mau gmna juga ya..Pingin banget kesana, tapi berat di ongkos, huhuhuhuhuh:(

    Apa, Kartika Sari lagi? Itu untuk mu atau untuk si “Miss Him”?:D

    Aku beli yang bunga mawar lah. Emang Kau pikir aku beli bunga apa? Asoka?!?!:D

  9. vetty said

    hadu……… kebanyakan semuanya bercerita ttg makan, makan, dan makan lagi..
    ini kencan ka wisata kuliner????

    hehe

  10. @Pety
    Ya habis mau ngapain lagi Pet. Aku ma Yani punya hobi yang sama gitu, wekekekeke

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

