For Dummies, Edisi Khusus Kaum “Sudra”

Belakangan ini aku lagi giat2nya men-download bokep, eh bukan, buku(atau lebih tepat nya e-book) yang berhubungan ama dunia kuliah. Beberapa buku yang udah berhasil kuunduh antara lain bukunya Russel(AI), Reliable distributed system (Sister), ama beberapa buku lainnya. Aku tau sih, yang aku lakukan ini bakal membuat Prentice Hall, Wrox, Wiley, dan O Reilly terancam bangkrut. Bahkan “Gramedia”nya mahasiswa alias Dunia Baru juga terkena imbasnya:D

Nah, diantara buku2 itu, ada satu serial buku yang menarik untuk ku. Yaitu buku For Dummies. Nah, buku terbitan Wiley ini emang khusus untuk orang2 kayak aku, yang masih cupu. Bahasanya gampang, trus contohnya juga banyak. JAdi ni buku emang pas benget untuk orang2 macam aku, orang2 yang ga takut/malu dibilang bodoh, karena nyatanya emang gitu sih…:)

Edisi buku ini cukup banyak, yang udah aku punya tu SQL for Dummies, C++, C, XML, PHP, Photoshop, hmmm apalagi ya, banyak deh pokoknya. Oia, kalian jangan ngira kalo ni buku khusus mbahas hal2 yang rumit, ga juga. Edisi yang aneh2 juga ada, misalnya Poker for Dummies, Wii for Dummies(main aja perlu diajarin yak), iPod for Dummies, dll. Ato kalo mau yang lebih aneh lagi, ada tu Dating for Dummies, bahkan ada juga Sex for Dummies!!! (Aku punya lo dua2nya:D)

Ni beberapa gambar bukunya

Yang mau belajar nge-blog nih

Yang mau belajar nge-blog nih

Yang mau jadi DJ

Yang mau jadi DJ

Ini dia nih!! Tampaknya nenek yang nulis ni buku udah sangat "berpengalaman" di bidang ini:D

Ini dia nih!! Tampaknya nenek yang nulis ni buku udah sangat "berpengalaman" di bidang ini:D

Tapi tetep aja, ga ada yang ngalahin edisi khusus yang hanya diedarkan dilingkungan anak IF ITB : Eeiiisssss…. for dummies!!! Bahkan edisi ini tidak diedarkan di negara penerbitnya. Malah Wiley sendiri ga ngerasa pernah nerbitin ni buku:D

Bagi kalian yang pengen ni buku, bisa langsung minta ke aku. Ato kalo ada yang pengen donlod sendiri bisa buka 4shared atau gigapedia.

OK, segini dulu, moga bisa berguna untuk kalian semua.

13 Komentar »

  1. nass said

    aaaa..
    Djing for Dummies

    itu memang macam dewa ebooknya, tapi kalau di dunia IF masih belum mengalahkan edisi Head First. Namun sayang, edisi Head First masih dikit gan

  2. @Nass
    Headfirst juga bisasanya ebook nya scan-an bos.

  3. kzcl said

    Eeiiisssss fr dummies juga ada kok pan..
    hehe…

  4. Gw malah pernah lihat “Life for Dummies”, yg baca pada mau bunuh diri semua kali ya.
    Tapi aku ga suka buku tipe Dummies dan Head First ini.

  5. @Ical
    Iya Cal, itu edisi khusus, dipesen langsung ke kantor pusat Wiley:D

    @KhanWil
    Ha? Yang bener Wil!?!? Tadi sih sempet nemu breath for dummies, kupikir itu udah yang paling aneh.

  6. Gebe said

    Eh, ndu kaw donlot buku itu dimana alamat nya ?
    Gw juga gi nyari e- book buat kuliah nih…

  7. @GB
    La, itu kan di akhir2 aku kasi link nya Be.. Yang Gigapedia mesti signup dulu, gratis kok.

  8. ghe2 said

    iyaa…setuju…
    ini buku2 favorit gw di dunia IF, ahaha.
    Bener2 cocok buat pecundang dummy macam gw😆

  9. mumtazanas said

    minta mas yg blogging for dumiesnya

  10. @GG
    Tenang Ge, Kau ga sendiri kok, hehehe.

    @Mumtazanas
    Hmmmm, kalo kukasi link nya aja gmana Mas?

  11. rNest said

    gw sih lebih suka head first daripada dummies,, soalnya banyak ceritanya hehee

    btw seriusan ada breath for dummies?????!!!!!

  12. harbag said

    jir ngaco banget sumpah breath for dummies..ahahahaha..

  13. @Rnest
    Iya sih, tapi ya itu, sayangnya yang pdf nya scan nan, jadi kurang jelas.

    @Harbag
    Ga tau ya beneran apa ga, ni link nya http://tbn0.google.com/images?q=tbn:yfUY9PChJSkFiM:http://www.miraclesalad.com/shared/Breathing_for_Dummies.jpg

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

