Ngutak-ngatik Adobe Contribute CS4

Barusan, di malam minggu yang sepi ini aku coba ngutak-ngutik isi laptop ku. Trus aku ngeliat folder adobe CS4, dimana disitu terinstall beberapa software. Dan si CS 4 ini udah makan belasan giga hard disk laptop ku. Aku pun baru sadar klo ga semua content dari CS4 ini yang pernah aku pake, paling2 cuma Photoshop ama Dreamweaver doang. Karena itu lah aku nyoba nyari tau kegunaan anggota CS4 yang lain.

Setelah ngeliat2 aku tertarik sama yang namanya Adobeโ„ขContribute. Alasan knapa aku tertarik ama yang satu ini adalah karena namanya ga mencerminkan kegunaannya. Kalo ndenger nama Flash, Soundbooth, atau photoshop kan kita udah kebayang kira2 apa kegunaannya. Tapi si Contribute ni nggak. Karena itulah aku pilih ini.

Setelah kucoba, ternyata ini tu adalah program untuk me-manage isi dari blog atau website kita gitu. Ya semacam CMS gitu lah. Jadi kita bisa ngutak-ngutik isi blog ato website kita lewat sini. Dan yang lebih bagusnya, kan kalo di wordpress, seandainya mau nambah tulisan tu mesti masuk ke dashboard, terus kalo udah nulis dan kita mau ngeliat, kita bisa pilih pra-tampil, soalnya kan tampilan di dashboard ama di halaman bognya beda. Nah, kalo pake Adobe Contribute ini, kita nulis postingan ini langsung di halaman blog nya. Jadi langsung keliatan gitu.

Interface lain kayak nambahin spseial karakter, misal trademark, copyright,dll, juga disediain, jadi makin mudah. Ato kita mau upload suatu file gitu, trus nyisipn ke tulisan. Pokoknya ni bener2 nggantiin fungsi dashboard gitu.

Oia, aku mbahas produk Adobe ini bener2 karena pengen ngasi tau ke kalian semua. Aku ga dapet apa2 kok dari Adobe nya:D Apa lagi dari si Adobe Ambassador aka Dody๐Ÿ˜€

OK, segini dulu untuk kali ini, moga bisa bermanfaat.

7 Komentar »

  1. petra said

    proprietary gak sih? mahal gak?

    • Wah, kalo urusan yang satu itu, agak susah juga jawabnya:D Ni aku dapetnya dari si Inas, Pet.

  2. petra said

    cari tau dulu lah…..
    kasian sama orang2 di luar negeri sana yang gak bisa belajar karena barangnya harganya mahal…….

  3. Mantap Gan… Next Adobe Guitarist Ambassador…๐Ÿ™‚

    Ya jelas aja Adobe ndak ngasi duit, wong Ente make produknya ndak bayar….
    (Dapet dari bawah pohon kan?)๐Ÿ™‚

  4. Masih bagus kalo dari bawah pohon, la ini aku bener2 ngopy dari inas gitu๐Ÿ˜€

  5. agit said

    baru tau fungsinya, nyoba ahh .๐Ÿ˜€
    mampir kunjung balik ya gan .^^

  6. Terima kasih buat infonya, bang.
    Saya jadi tau fungsi dari adobe Contribute.

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: