Sakit itu Mahal..

Hiks… Udah 3 hari ini aku sakit. Mulanya sih cuma flu, karena sering pulang malem trus ujan2an. Ya tambah jadi deh..Hari pertama cuma demam, trus aku minum Decolgen, Alhamdulillah langsung sembuh.

Eh ga taunya, demamnya ilang, tapi malah flu yang datang. Dan yan g paling aku benci dari yang namanya flu ini tu adalah Hidung Buntu!!! Sial… bener2 buntu deh pokoknya. Kalo udah yang namanya hidung buntu tu apa2 jadi ga enak. Makan jadi ga enak, susah nafas, tidur ga nyenyak, ngupil pun ga bisa!๐Ÿ˜€

Nasib..

Akhirnya kemaren aku putuskan untuk ke Borromeus soalnya nafas udah sesek banget, berdiri aja ga kuat lama2. Sekalian ngurusin surat kesehatan ku yang ilang. Karena paginya ada kuliah, akhirnya aku ke sananya habis jumatan, sekitar jam 2 gitu.

Setelah nunggu hampir sejam, akhirnya aku dipanggil juga. Setelah ditanya2 kenapa, awalnya aku dikira asma, tapi setelah diperiksa ternyata aku bener2 udah kena flu berat. Mungkin kalo bahasa kedokterannya flu aCUTE(baca: Flu akyuuut ๐Ÿ˜€ ).

Nah, pas mau mbayar, aku dengan tenangnya jalan ke bagian kassa nya soalnya aku udah dibekali dengan kartu kesehatan dari PT Badak, jadi aku bisa berobat dengan gratis disana. Setelah ngasi kertas pemeriksaan gitu, si mbak2 kassa nya menyebutkas sebuah harga(harga aslinya sengaja ga disebutin demi menjaga privasi, hehehe), trus dengan jumawanya aku ngeluarin dompet dan mengeluarkan kartu kesehatan ku tercinta itu. Trus kukasi ke mbak2nya.

Setelah ngambil kartunya, mbak2nya ngeliat ke komputernya, agak lama juga sih. Trus tiba2 dia mengatakan sesuatu yang bikin aku kaget. Dia bilang,”Maaf A, kartu kesehatannya cuma bisa diterima kalo sebelum jam 2, jadi kalo sekarang mesti dibayar tunai.”

JEGERRR!!! Sumpah kaget banget aku!! Baru tau aku kalo tu kartu sialan cuma bisa dipake sebelum jam 2! Mampus, mana aku ga meriksa dompet dulu sebelum berangkat. akhirnya waktu kuliat uangku emang masih ada, tapi ngepas banget sama biayanya.yah.. terpaksa kukasiin deh…. Hiks….

Akhirnya aku pulang dari Borromeus bukannya tmbah sehat, tapi tambah lesu gara2 dompet kosong..Alhamdulillah obat yang dikasi lumayan mujarab.

Nah, hari ini tadi aku disaranin ortuku untuk beli transpulmin. Transpulmin tu balsem gitu, tapi dia emang bagus untuk melegakan nafas gitu.

Akhirnya, tadi jam setengah 1 siang aku meluncur ke Apotek Kimia Farma yang di Dago. Setelah nanya tempatnya ke penjaganya, aku nemu tu transpulmin. Tapi adanya cuma yang ukuran 10 gram. Jadi aku ngambil 2 deh. Trus aku bayar ke kasir.

Dan lagi2 aku kaget. Ternyata harganya mahal!!! Aku ga bakal nyebutin harganya, yang jelas untuk mbayar itu, aku perlu ngeluarin selembar uang warna biru, ditambah selembar uang warna ungu. Astagfirullah, cuma untuk beli balsem yang ga lebih gede dari jari telunjukku itu aku sampe perlu ngeluarin uang sebanyak itu?!?! Sial…

Pesan aja bagi yang mbaca, sakit tu mahal. Jadi kalian mesti jaga kesehatan y.

Oia, untuk yang penasaran ma harga balsemnya ni harganya:
(((23 + 19) x 1,2 / 7,2) x sin30 X 2^8 – 873 + log1000) x 1000
Hitung dah tuh๐Ÿ˜€
Mahal kan..๐Ÿ˜€

10 Komentar »

  1. Obbie said

    7*128-870

  2. sakit kita sama pan…
    tapi bedanya aku gak usah ngeluarin duit…
    cukup tiduran aja…
    hehe…

  3. @Obi
    Lanjutin Bi ngitungnya๐Ÿ˜€

    @Daya
    Enak banget lu!! MT ah๐Ÿ˜€

  4. puthutp said

    sampah banget itu kartunya cuma bisa sampe jam 2…
    nggak serius nolong orangnya…

  5. petra said

    beuh, kok bisa gitu sih kartunya……
    sadis banget cuman sampe jam 2….

    • @Putut & Petra
      Iya tuh, ga tau juga aku. Berarti aku cuma boleh ke rumah sakit itu sebelum siang…Hiks…๐Ÿ˜ฆ Yang namanya sakit mana bisa direncanain kyk gitu.

  6. mumtazbanget said

    wah, awak juga sakit pan…
    tapi biar g MT, gw g cuman tiduran…
    plus nonton tipi…
    hehe

  7. john_glenn said

    Bihhh, dak enak banget ya di Bandunk…mosok klo dah lewat jam 2 kartunya kagak bisa dgunain lagi. Bahaya tuh, ntr klo ada kejadian gawat darurat pas uda lewat jam 2 – an gitu gmn ya ? Untung kaw ada duit Ndu, klo kagak bisa tengsin kaw….

    Iya tuh Transpulmin tuh mahal harganya….jadi inget pas dulu beli yang gede, baru dipake selama 3 hari eh, ga tau nya ilang, asem……

    Klo soal beli obat, gw sering kli kaget waktu ngeliat harga – harga obat yang didapet dari RS dengan yang gw dapet dengan cara beli sendiri…..bisa melongo liat harganya…. waktu itu pernah tu beli obat pilek….gw nanya ke apotik deket kosan :

    Gw : Mba, obat pilek yang namanya ini ada gag ?
    Mba apotik : Ada mas, harganya 4500
    Gw : Satu itu mba ?
    Mba apotik : iya, satu tablet kena 4500
    ( Anjrittt, dalam satu strip tu ada 10 tablet. berarti 4500 x 10 = 45000, bisa bokek gw – memang si tu obat kagak bikin kita ngantuk beda ma obat laennya )
    Gw : Ya, udah mba minta yang laen aja
    ( gw memutuskan membeli obat pilek yang biasa dikasi RS PT Badak dulu, lebih murah cuma 9000 satu stripnya, biar ngantuk juga g papa deh )

  8. @GB
    Makanya itu Be, BT juga aku!!

    Sialan emang!!

    Kita kebiasa dapet yang gratis sih, makanya terkaget-kaget sekarang๐Ÿ˜€

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: