Semester Baru

Wah, lama banget sudah ga nulis…  Di postingan kali ini aku bakal membahas tentang semester baru yang agak aneh..

Di semester ini aku ngambil 18 sks dengan 5 kuliah(10 sks) dari kuliah umum(MKDU)! Dan 1 kuliah(3 sks) dari luar IF. Jadi yang kuliah IF nya Cuma 5 sks! Bener2 AnSos dah😀

Nah, ternyata unuk pendaftaran kuliah semester ini ga semudah seperti semester2 sebelumnya. Di mulai dari masalah di kelas Sosiologi Industri(Sosin) yang membludak sampe 485 mahasiswa! Penuh gila ga tuh!? Soalnya katanya kalo kuliah yang diajar sama si dosen ini, 90%nya dapet A. Akhirnya sang dosen pun ngebatasin mahasiswanya jadi Cuma 100 aja. Dan kita disuruh daftar lagi besok harinya, jadi cepet2an gitu. Dan aku termasuk yang beruntung bisa masuk. Dan akhirnya minngu depannya Kita kuliah dengan jumlah mahasiswa 100 orang itu. Sampe saat ini belum ada masalah.

Begitu juga yang terjadi di kuliah Motovasi berprestasi dan Manajmen Potensi diri, jumlah mahasiswanya juga banyak banget. Dan si bu Dosen berencana mecah kelasnya jadi 5.

Nah, masalah muncul di akhir minggu ke-dua, di mana dateng email dari DirDik yang membatasi jumlah mahasiswa. Jadi menurut DirDik, mahasiswa ga boleh ngambil 2 kuliah(umum) dengan dosen yang sama. Trus tiap mahasiswa Cuma boleh ngambil 3 MKDU. Trus mahasiswa yang sudah pernah ngambil(di semester2 sebelumnya) mata kuliah dari seorang dosen, ga boleh lagi ngambil mata kuliah yang diajar sama dosen itu di semester ini. Dan yang paling parah : Kuliah MKDU Cuma boleh diambil sama mahasiswa angkatan 2006 ke atas(2005,2004,dst)… Batal deh rencana nyari “daun muda😀

Dan setelah email itu dateng, kuliah jadi berubah total. Yang dateng kuliah Sosin Cuma 23 orang dan yang namanya ada di daftar hadir Cuma 8 orang!! Mau kuliah apaan kalo cuam 8 orang!!?? Sampe2 pak Dosen marah2, trus nyuruh yang namanya ga kedaftar buat ngedatangin loket 9 di Anex.

Hal yang sama juga terjadi di kuliah Motivasi berpresetasi. Bu Dosen manggil nama2 yang ada di daftar hadir yang di dapet dari dirdik. Hasilnya : Banyak yang ketendang, alias namanya ga ada di daftar hadir, jadi terpaksa keluar dan ga boleh ikut kuliah, Tapi Alhamdulillah aku termasuk yang selamat.

Begitu pula di kelas Manajemen Potensi Diri yang diajar sama dosen yang smaa kakyak kuliah Motivasi Berprestasi, terjadi lagi yang namanya “seleksi alam”. Awalnya aku mikir kalo aku ga bakal masuk, soalnya kan udah ngambil mata kuliah yang Motivas Berprestasi, tapi aku nekat aja masuk kelasnya. Dan ternyata setelah nama2 nya dibacain, taunya namaku ada di daftar hadir!!😀

Ini sangat bertolak belakang sekali sama saudara Jansen yang ketendang dari kedua kelas itu =))

Nah, bagaimana nasib temen2 yang kebuang..?? Apa harus menunda kelulusan karena ketendang dari kelas MKDU?? Kita liat aja minggu depan, minggu setelah PRS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: