Archive for Maret, 2010

Jawaban Steganography

Nah, setelah minggu lalu Saya memposting sebuah Steganography sekarang saya kasi tau jawabannya. Nah, seperti yang sudah diketahui, isi pesannya adalah : Kuliah Dibatalkan. Nah, yang masih jadi misteri adalah bagaimana cara membacanya. Ini dia….

Baca entri selengkapnya »

Comments (4)

Pesan Tersembunyi

Pada Tugas Keamanan Informasi kali ini kita disuruh bikin Steganography. Steganography adalah metode untuk menyamarkan pesan, sehingga pesan seolah-olah tidak ada apa2, padahal ada pesan yang sedang dikirimkan.Hal ini dimaksudkan agar penyadap/hacker,dsb tidak menyadari bahwa sedang terjadi pengiriman pesan.

Nah, karena sebagian besar pasti udah pada tau isi pesannya, nah yang perlu ditebak adalah metode penyisipan pesannya.

Ini dia :

Baca entri selengkapnya »

Tinggalkan sebuah Komentar

Quine, Program yang Meng-kloning Diri

Pada tugas kuliah KI kali ini, Kita disuruh untuk membuat Quine. Nah, apa itu Quine. Secara mudah, Quine adalah program yang apabila dijalankan akan menghasilkan copy dari dirinya sendiri. Jadi bisa dibilang, apabila di-run, program ini akan meng-kloning dirinya sendiri! Menarik kan..

Baca entri selengkapnya »

Tinggalkan sebuah Komentar

Anatomi sebuah email

Untuk tugas KI kali ini, kita disuruh untuk mengetahui anatomi dari sebuah email. Ya selain utuk ngerjain tugas, sekalian untuk pengetahuan, soalnya kita kan cuma sering make, tapi kadang ga tau isinya.

Baca entri selengkapnya »

Comments (6)

Tugas Eksplorasi DNS

Tugas KI kali ini adalah eksplorasi DNS dengan perintah sebagai berikut :

Tugas kali ini terkait dengan DNS (Domain Name System).

  1. Anda diminta untuk mencari pemilik dari domain detik.com melalui whois. (Sebagai tambahan, Anda bisa melihat apakah name server-nya sama dengan yang ada jika di-query dengan nslookup.
  2. Berapa banyak domain tingkat 4 (4th level domain) di itb.ac.id dan buat daftarnya. (Yang perlu Anda cari hanya yang *.itb.ac.id.) Tools apa yang Anda gunakan?

Nah, ini dia jawabannya :

Baca entri selengkapnya »

Tinggalkan sebuah Komentar