Kena Tilang

Blog ini sengaja ditulis malam hari, karena banyak melibatkan emosi, yang mana kalo ditulis siang hari bisa bikin rusak puasa😀

Di awal puasa kemarin saya sempat kena tilang. Dan ini adalah pengalaman kena tilang yang ke dua kalinya😦 Kalo yang pertama dulu kena tilang karena lupa nyalain lampu waktu siang hari. Dan kebetulan pas lagi ada operasi dari pihak kepolisian. Jadinya kena dh.

Nah, kalo tilang yang kedua ini ceritanya agak lain.

Saya ditilang karena belok kiri langsung, padahal lampu lagi merah. Kejadiannya di Perempatan Cimuncang dan jalan Suci/PHH Mustopha. Nah masalahnya adalah, saya udah ratusan kali saya lewat jalan itu dan selama ini saya belok kiri langsung! Polisi yg nilang saya tu kira kalo di film2 Amerika tu polisi2 yg gendut dan hobinya makan donat😀 waktu polisi nulis surat tilang, polisinya ngomong gini : Mas liat dong, di situ kan ga ada tulisannya boleh belok kiri langsung. Dalam hati saya langsung mikir “emang di di setiap perempatan yang belok kirinya boleh langsung tu ada tulisannya ya.”

Akhirnya hari itu juga saya iseng ke beberapa perempatan yang saya tau pasti belok kirinya boleh langsung. Perempatan yang saya datangin di antaranya perempatan dago. Di perempatan ini yang saya tau, dari dago simpang ke DU, atau dari siliwangi mau ke arah simpang itu boleh belok kiri langsung. Malah harus belok kiri langsung supaya ga macet. Dan setelah saya perhatiin, di perempatan ini ga ada tulisan yang nunjukin kalo belok kiri langsung!

Selanjutnya saya ke perempatan dago merdeka. Di perempatan ini, kalo dari riau mau ke merdeka, atau dari dar dago mau ke riau, belok kirinya langsung. Dan lagi-lagi, di sini juga ga ada tulisan yang menunjukkan kalo belok kiri langsung!!

Tapi ya sudahlah.. Mau komplain juga komplain ke siapa…. Ya semoga aja duit 30 ribu yang aku bayarkan waktu sidang ga membuat polisi2 Bandung tambah gendut, tapi dipake untuk melengkapi rambu2 di jalan…

1 Komentar »

  1. ariohendra said

    emang rata2 nyari nyari kesalahan gan hehe

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

