Archive for Agak IF

Mencari Identitas Pengganggu

Caranya dengan Social Engineering.

Sosial Engineering yang dimaksud adalah dengan “berbincang-bincang” dengan orang-orang di sekitar penipu tersebut. Cara lainnya adalah dengan melihat aktivitas si penipu di facebook pada halaman atau wall teman-temannya. Biasanya saat perbincangan dengan teman-temannya tersebut kita bisa tahu identitas sang penipu.

Keadaan akan lebih menguntungkan bila kita memiliki mutual friend dengan penipu tersebut. Karena kita bisa menanyakan kepada mutual friend tersebut.

Atau cara lainnya adalah membuat akun baru yang tampak menarik bagi pengganggu tersebut, misalnya dengan menaruh foto cew cantik, lalu kita bisa meng-add dia sebagai friend. Setelah di approve kemudian kita bisa saling berkomunikasi dengan orang tersebut.

Comments (2)

Jawaban Steganography

Nah, setelah minggu lalu Saya memposting sebuah Steganography sekarang saya kasi tau jawabannya. Nah, seperti yang sudah diketahui, isi pesannya adalah : Kuliah Dibatalkan. Nah, yang masih jadi misteri adalah bagaimana cara membacanya. Ini dia….

Baca entri selengkapnya »

Comments (4)

Pesan Tersembunyi

Pada Tugas Keamanan Informasi kali ini kita disuruh bikin Steganography. Steganography adalah metode untuk menyamarkan pesan, sehingga pesan seolah-olah tidak ada apa2, padahal ada pesan yang sedang dikirimkan.Hal ini dimaksudkan agar penyadap/hacker,dsb tidak menyadari bahwa sedang terjadi pengiriman pesan.

Nah, karena sebagian besar pasti udah pada tau isi pesannya, nah yang perlu ditebak adalah metode penyisipan pesannya.

Ini dia :

Baca entri selengkapnya »

Tinggalkan sebuah Komentar

Anatomi sebuah email

Untuk tugas KI kali ini, kita disuruh untuk mengetahui anatomi dari sebuah email. Ya selain utuk ngerjain tugas, sekalian untuk pengetahuan, soalnya kita kan cuma sering make, tapi kadang ga tau isinya.

Baca entri selengkapnya »

Comments (6)

Tugas KI untuk “Menguji” Web

Tugas untuk kuliah Keamanan Informasi kali ini kita ditugaskan untuk “menguji” keamanan dari suatu situs. Dan celah yang harus dipergunakan adalah form dari halaman tersebut. Nah, entah kenapa saya kempikiran untuk “menguji” keamanan situs PLN.

Baca entri selengkapnya »

Comments (6)

Semester Baru

Wah, lama banget sudah ga nulis…  Di postingan kali ini aku bakal membahas tentang semester baru yang agak aneh..

Di semester ini aku ngambil 18 sks dengan 5 kuliah(10 sks) dari kuliah umum(MKDU)! Dan 1 kuliah(3 sks) dari luar IF. Jadi yang kuliah IF nya Cuma 5 sks! Bener2 AnSos dah 😀

Baca entri selengkapnya »

Tinggalkan sebuah Komentar

Bali..Bali..

Wah, udah lama gila ga ngupdate ni blog. Lagi sibuk KP sih.. Mana di Bali lagi, jadi makin males deh 😀

Baca entri selengkapnya »

Comments (10)

Nyoba Alfamart Baru

Wew, ternyata udah lama ya ga ngurus blog ini…:)

OK, kali ini cuma cerita kecil aja. Jadi hari ini, habis kumpul angkatan yang diisi dengan kuliah filsafat 😀 , trus kuliah OOP yang kali ini diisi ama nonton video dari yahoo UI theater tentang Java script.Mungkin sebenernya yang disampein bapak tua yang ada di video tu bagus, cuma sayangnya karena suaranya ga jelas jadinya ya ga gitu kedengeran. Ya jangankan suaranya ga jelas, la wong yang suaranya jelas aja aku belum tentu bisa nangkep karena bahasa Inggris awa cupu… 😦
Baca entri selengkapnya »

Comments (10)

Alasan untuk Hedon

Update lagi nih.

Singkat aja, kali ini aku bakal ngasi beberapa alasan yang bikin kita layak untuk ngehabisin long weekend nanti dengan berhedon ria 😀

Baca entri selengkapnya »

Comments (3)

ARKAVIDIA

Woii semuanya!! Kalian perlu tau nih!! Ga lama lagi HMIF bakal punya acara besar yaitu ARKAVIDIA!! Dia rangkaian acaranya antara lain Workshop Flash, Lomba Software Design dan Programming Challenge, Seminar, Temu Alumni, dan EXPO

Baca entri selengkapnya »

Tinggalkan sebuah Komentar

Older Posts »