Beruntung (Lagi)

Fyuhh… Hari Minggu kemaren dibuka dengan berita yang menegangkan : Motorku hampir aja ilang!! Ya, hari Minggu kemaren sekitar jam setengah 5 subuh, anaknya teteh(Mia) ngetok2 kamar ku trus bilang kalo motorku dipindahin orang. Aku yang waktu itu masih ngantuk dan capek setelah menghabiskan malam Valentine dengan maen futsal ama anak2 kosan, masih ga ngerti apa yang dimaksud ama Mia. Aku pikir waktu itu motorku ngalangin jalan masuk, jadi dipindahin ama orang. Tapi knapa Mia nya heboh banget gitu. Dan setelah kuinget2 lagi, aku kan markirnya ga ngalangin jalan.

Aku ngikutin Mia keluar kosan sampe ke arah rumah nomor 35. Di situ udah ngumpul beberapa orang, yang aku kenal cuma teteh ama Bu Siti. Sisanya,sekitar 7 orang aku ga kenal. Disitu aku liat motorku. Setelah aku dateng, aku dapet penjelasan dari teteh ama salah satu orang disana kalo barusan, motorku hampir aja dibawa maling. Untung aja 7 orang itu(yang kebetulan baru pulang ke kosan subuh itu) mergokin, jadinya motorku ditinggalin ama tu maling disitu.

Aku yang masih setengah sadar langsung kaget banget. Sumpah aku ga nyangka, dari sekian banyak motor di kosan, motorku yang bakal kena. Dan setelah kuamati ternyata kunci nya udah dibobol, jadi udah rusak gitu. Aku bersyukur banget motorku ga berhasil dibawa ama tu maling sialan, Alhamdulillah.. Dan aku bener2 berterima kasih sama orang2 yang berhasil mergokin tu maling, makasih banget.

Kejadian ini ngingetin aku ama kejadian sekitar 5 taun yang lalu, taun 2004. Waktu masih di Bontang dulu, motorku juga udah sempat dibawa maling. Dan sama kayak kali ini, motorku ga jadi dibawa, tapi ditinggal di semak2. Cuma kali ini alasannya bukan karena kepergok, tapi karena bensinnya habis. Aku nyadar kalo motorku ga ada tu pas mau pulang dari tempat les Gitar, sekitar jam 6 sore. Untungnya setelah dicari ama polisi, dapet juga tu motor. Lumayan lama juga aku nunggunya, jam 9 malem baru ketemu tu motor. Alhamdulillah…

Jadi jujur aja, ini bukan pengalaman pertamaku:D

JAdilah hari Minggu yang (harusnya) nyantai ini aku habiskan untuk mbenerin motor. Karena kuncinya udah dibobol, jadinya tu motor ga bisa dinyalain. Jadinya kutuntun deh sampe bengkel. Awalnya aku bawa bengkel yang di deket kosan, eh ga taunya tutup!! Asem!! Trus kubawa ke bengkel di tanjakan tubagus, ga taunya tutup juga!! Sial…

Akhirnya aku nekat mbawa tu motor ke bengkel di DU, padahal ga tau tutup apa ga. Untungnya buka!! Alhamdulillah.. Jadi bagi kalian yang ngeliat ada orang pake baju item nuntun motor dari Tubagus ke DU ya itu Aku:D   Pas di bengkel tu mekanik yang mbenerin motorku nanya,”Knapa Mas?”  Aku jawab, “Ini mau ganti kunci kontak.”     Trus tanpa ngeliat motorku, si mekanik langsung bilang,”Ooooo, Dicongkel maling ya?”   Dalem hati aku mikir, “Wah, berarti aku bukan yang pertama nih.”

Setelah sekitar 45 menit di sana, motor ku pun beres. Setelah nyoba2 kunci kontak baru, aku bilang terima kasih ke mekanik itu, trus cabut. Eh, ga taunya pas aku udah mau pergi, tu mekanik langsung manggil sambil teriak, “Mas, nih ketinggalan!!” Aku pikir apa yang ketinggalan, ga taunya di ngasi aku kunci kontak yang lama, yang udah jebol. Trus sambil bilang,”Untuk kenang2an.” Yang ada malah semua orang di bengkel itu ikut ketawa.

Kenang2an dari tu Maling

Kenang2an dari tu Maling

Sejak itu seisi kosan jadi khawatir banget. Yah, moga aja tu maling ga balik lagi. Dan moga aja tu orang cepet tobat deh..Amin..

12 Komentar »

  1. Gebe said

    Ndu, beruntung kali kaw ya…..dua kali keilangan motor dan dua kali pula maling nya sial, hahaha.. Jangan sampe ilang tuh motor mu, coz ntr klo gw ke bandung lagi, sapa yang bakal nganterin gw kmana- mana klo motor mu mpe ilang ( hahahaha )

    Lagian kok bisa ya, yang jadi inceran motormu??? perasaan di kosan mu kan ada motor yang lebih bagus tuh.. macam CBR ato tiger gitu.. maybe, kamu punya daya magnet tersendiri kali ya…

    Seperti nya kamu musti banyak – banyak nonton Mc Gyver nih
    supaya bisa nyalain motor kagak harus dari kontaknya… coba bayangkan klo kontaknya rusak dalam keadaan motor dikunci stangnya… wihhh bakalan kagak bisa apa2 kaw……

  2. rsatrioadi said

    huhu mengingatkanku pada sang sepeda http://rsatrioadi.wordpress.com/2009/02/16/in-loving-memory/

  3. @GB
    Makanya itu Be!! Dan parahnya, barusan malem itu kunci gerbang kosan rusak, jadi ga bisa dikunci. Dan kenapa kebetulan maling nya juga beraksi hari itu, pas banget kan!?!

    Aku juga ga tau Be, kan kejadiannya subuh2 jadi dia juga ngantuk kali jam segitu. Jadinya motor supraku keliatan kayak CBR kali ya, hahahahahaha!!:D

    @Satrio
    Duh, turut berduka cita Bung. Moga aja ntar ente dapet penggan ti yang lebih baik:)

  4. auriga said

    huhu,,untung ya…
    motor ku juga dimaling pas bulan puasa kemaren.. T_T

  5. nass said

    mungkin tu maling spesialis motor yang nggak keren-keren amat kali pan😀

    • @Riga
      Duh, turut berduka cita ga..Lagian tu maling puasa2 malah nyolong

      @NAs
      Iya Nas, kayaknya lagi magang doang dia, makanya kagak profesional:D

  6. Judith said

    waduh, jadi ngeri gw ndu klo mau main kekosan mu lagi bawa motor..
    Inget waktu itu kutaro aja diluar gitu aja pas nginep dikosanmu, trus pagi2nya dah gak ada motorku, sempat panik, eh ternyata dipindahin ke garasinya orang biar aman, fyuuhh…

  7. Ngga ELIT banget Tuh Maling Ninggalin Motor disemak-semak…
    Alasannya Apa?
    “B E N S I N A B I Z”😀

    NB:
    udah pan motormu, hibahkan ke aku saja, kau bawa sepedaku…

  8. @Yudit
    Aku juga kaget Dit. La wong biasanya aku juga ninggal motorku di luar, misalnya pas pulang ngerjain tugas sampe malam banget, ato kalo emang udah penuh di dalem. Makanya mulai lebih hati2 nih aku.

    @Dodi
    Beneran Dod, jadi pas diketemuin tu motorku udah ga bisa dinyalain soalnya bensinnya abis. Belum profesional kali maling nya, hehehehe. Mestinya si Solo yang harus naik sepeda, biar ga “autosleep” mulu:D

  9. vetty said

    ooo………..gitu y ceritanya.. boleh,,
    lumayan seru daripada yg di bontang..hehe

    oy,, tw gak,, pas q numpang foto di kamarnya mama,, di tanganku ada byangan hewan lg julurin lidahnya (krna efek sinar mathari)..
    wah, kupikir kesempatan nih buat narsis brg cicak di jendela. hehe. sok artistik gitu..
    eh, gak twnya pas ku noleh ke arah jendelanya,, ternyata itu ULAR!!!!
    gilaaa,,, pas di depan mukaku lgi!!!.. untng ada jendela yg ngebatasin.
    sumpa,, prah bgd!!! ada ular di blkg rumah!!! pasti gara2 kembang2nya mama yg numpuk kyk hutan! Sial!!

    oy,, hati2 aj klo main k bontang..
    jgn bwa brang berharga..
    cz, smwa brg dirumah, kalo ada yg nawar pasti mama jual. termasuk sofa kita lagi dan bberapa aksesorisku…mama jual tanpa kompromi lagi..
    kata mama, cuma suami dan anak yg gak akn dijual.. parahhhh..haha

  10. @Vety
    Iya, disini pasti seru dong!!

    Wakakakakakaka, narsis mu kelewatan kali!!:D

    Kalo mama njual barang2 berharga, Kau jual juga aja bunganya Mama:D

  11. iklanpet said

    nice untuk ketemu

    kunjungi IklanPet.com

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: